Thursday, 19 December 2013

[FanFiction]

Halloooo.. comeback with my darkest side.. hahaa..
Saya buat Fanfict tapi khusus buat umur di atas 21.. yang mau baca PM buat aku kasih password yaa.. silakan klik link di bawah ini.. :)


 


Monday, 16 December 2013

Makanan Halal di Bangkok Thailand (Halal Food) -- Backpacker Bangkok Thailand



Backpacker ke Bangkok tanggal 1-5 November 2013 kemarin, kita memutuskan untuk arrange jadwal sendiri, booking hotel juga.

Kami menginap di salah satu hostel backpacker "Lucky House" di kawasan Khaosan Road dengan harga kamar kurang lebih Rp 70.000 per malam untuk 2 orang dengan kamar mandi dalam. Harga sudah termasuk wifi. Hotel ini cukup memuaskan, pegawainya ramah dan hostelnya bersih. Pemesanan bisa langsung lihat link di bawah ini :
http://www.booking.com/hotel/th/lucky-house.html

Satu-satunya kesulitan adalah mencari makanan halal di Bangkok. Beberapa blog yang saya kunjungi jarang ada yang menyebutkan lokasi makanan halal di Bangkok. Oleh karena itu, saya mencoba untuk share ke teman-teman beberapa tempat makanan halal yang saya temui di sana.

Sekitar Grand Palace dan Wat Arun Temple
Beberapa restauran yang saya kunjungi, semuanya menyajikan daging babi. Beberapa pedagang tidak mengerti bahasa Inggris sehingga mereka tidak mengerti jika saya mengatakan "No Pork". Saran saya, gunakanlah kata "Mu" yang artinya babi. Beberapa makanan halal di sekitar Grand Palace seperti :
1. Grilled Squid (80 baht), letaknya di depan stasiun Tha Tien Pier, stasiun boat untuk menyebrang ke Wat Arun. Selain cumi-cumi, ada juga udang.
Grilled Squid with Thai Sauces

Grilled Squid Seller

2. Pad Thai, tidak semua pad thai halal, saya hanya menemukan 1 tempat di belakang penjual grilled squid di atas, di stasiun boat Tha Tien Pier.
Halal Pad Thai

3. Es Kelapa, yaitu eskrim yang diberi wadah kelapa muda. Es krim ini juga terbuat dari kelapa muda.

Coconut Ice Cream
4. Fried Chicken with Sticky Rice, makanan ini kita temukan setelah muter-muter cari makanan halal. Menurut gue, ini adalah ayam goreng paling nikmat yang pernah gue makan walaupun ketannya keras ga ketulungan. /wahaha *lebay
Fried Chicken with Sticky Rice


Sekitar Khaosan Road
Di sekitar Khaosan Road ada beberapa tempat makanan halal, jika kita mau mencari, pasti dapat kok :)
Halal Map
1. KFC, yang ini kurang jelas, kalau yang kurang yakin pedagangnya pakai minyak babi apa nggak, mending nggak usah.

2. Beef Noodle (40 baht), letaknya di Moslem Food, ujung jalan Khaosan Road.Selain beef noodle , restoran ini menyediakan menu lain juga seperti nasi briyani. Restoran ini  kecil seperti pedagang kaki lima biasa, tapi jangan lihat dari ukuran toko, noodle beef nya bener-bener yummy kok :)
Noodle Beef etc

Beef Noodle
Ice Tea

3. Turkey Kebab (60 Baht), nah yang ini lumayan gampang dicari, enak pula. Rasanya beda dengan kebab yang di Indonesia. Cobain deh!
Turkey Kebab
4. New Taj Mahal, Indian Halal Restaurant, yang ini lumayan mahal. Bukan pedagang kaki lima sih. Letaknya di jalan sebelah khaosan road, agak di tengah, tapi saya lupa tepatnya, hahaa.. Disini menyediakan berbagai jenis makanan India. Menu utamanya jelas Curry lah yaaa.. :)


Fish n Chips, Onion Ring, and Kebab
5. Cemilan, salah satu cemilan halal yang kami temui adalah fish di Seven Eleven, selain itu, banyak juga minuman yang berlabel halal seperti Nescafe Coffee.



Sekitar Chatuchak Weekend Market
Di Chatuchak, kami cuma menghampiri satu restaurant yang sudah berlabel halal dan mencoba Sticky Mango, nggak ada niat untuk wisata kuliner karena fokus kami adalah BELANJA!! /hahaha

Maaf nggak tahu namanya karena pakai bahasa Thai (yg penting ada label halal).Resto di bawah ini mempunyai menu yang cukup lengkap seperti Nasi Briyani, Beef Noodle, Pad Thai, Tom Yum, etc dengan minuman yang bermacam-macam pula. Saya sampai bingung mau makan apa. Bagi yang makannya sedikit, hati-hati, karena porsi di sini superrr besaarr.
One of Halalan Resto


Briyani Rice with Thai Sauce

Sticky Mango (Sticky Rice with Manggo and Milk Sauce)


Asiatique
Di asiatique kami makan di KFC dan mencoba Mochi ice cream (kata penjualnya halal)

Mochi Ice Cream
My Mochi Ice Cream

MBK
Makanan halal di MBK cukup mudah dicari, yang banyak terletak di lantai 5 seperti Foodcourt dll atau lantai dasar.


Welcome drink (Milk Tea) on 5th Foodcourt, just show ur passport :)

Amazing Lombok and Rinjani 6 - 12 Agustus 2017

Rinjani? Gunung impianku sejak mendengar namanya pertama kali saat Annas mengajakku saat masih kuliah di Geofisika UGM dulu. Gunung yan...