Mudik Lebaran (Pati - Rembang - Boyolali - Semarang) 24 Juni - 29 Juni 2016

Mudik kali ini lumayan melelahkan karena banyak sekali yang kami kunjungi.. Kali ini aku akan berbagi keindahan kota kelahiran ayahku beserta sanak keluarganya. Dalam 5 hari yang sempit ini aku banyak mendapatkan pengalaman baru dan seru *walau sempat nyasar hampir ke Tayu. Haha.
Sunset di Pegunungan Kapur, Sale, Rembang
Pati
Pagi hari aku dan Kenny adikku bersepeda mengelilingi kota Pati. Niatnya sih mau cari cemilan pagi. Berbekal kenekatan dan asal belok akhirnya kita nyasar. Bahaha. Waktu nyasar kami menemukan tempat yang bagus. Jadilah foto-foto. Beli cilok, kami iseng nanya sama abangnya kita ada dimana. Eh, ternyata kita menuju arah yang salah. Bukan ke Kota, tapi ke arah Tayu. Akhirnya kita balik arah dan menemukan hutan kota.
Nasi Gandul nggak boleh lewat
Sholat Ied di Pati
Ponakan loh, bukan sepupu
Sama Kenny and Mommy
BroSis
enaknya sepedaan disini

Pantai Karang Jahe, Rembang


Rembang adalah salah satu kota di Utara jawa. Habis sholat Ied, budhe Kartini mengajak jalan ke pantai Karang Jahe di Rembang. Jadilah kita iring-iringan  3 mobil piknik ke pantai Karang Jahe. Pantainya bersih, sepanjang pinggir pantai banyak orang berjualan. Kami cukup lama bermain disini sambil menyewa ATV. Kami balapan sepanjang pantai menggunakan ATV. Seru!
Berangkaaat..
Yuhuu pantaai
Balapan ATV
Dibonceng demi bisa foto..wkwkwk
Balapan lagi, beda kongsi
Semua pantai sekarang begini ya? ada spot buat foto
Piknikkk..
Love.. You

Sale, Rembang
Pemandangannya oke kan?
Tambang Kapur
Daerah Sale ini udah termasuk pelosok Rembang. Suasananya benar-benar pedesaan, nggak ada rasa kota sama sekali. Kebanyakan jalannya masih berupa tanah dan batu yang ditimbun, belum aspal. Di Sale ini banyak saudara-saudara dari Ayahku. Karena kami jarang kesini, Pak Lik ku mengajak kami ke penambangan kapur di atas. Dia juga mengajak kami melihat "Gua Bintang". Mereka menyebut gua Bintang karena dinding Gua disini berkelap kelip jika disinari. Setelah aku cek, ternyata itu adalah mineral kuarsa dan kalsit. Memang indah sih jadinya kalau disinari. Hanya saja gua ini tidak ada pengaman apa-apa dan kita harus merangkak masuk ke dalam gua yang gelap. Aku nggak mau berlama-lama di dalam sini.
Goa Bintang
Guanya lumayan tinggi (pintunya) dalemnya harus merangkak
Saltum banget nggak sih manjat-manjat pake rok?
Keren banget lah
Bersama keluarga Sale
Mbah Kakung feat BroSis


Boyolali - Soto Seger
Siap-siap pulang yuk
Ke Boyolali cuma mau mampir ke rumah salah satu budeku. Lewat pintu tol Salatiga yang baru, kami langsung disuguhkan dengan gagahnya Gunung Merbabu. Duh, jadi pengen balik lagi ke Merbabu yang super indah itu.. Siangnya kami diajak makan soto seger khas Boyolali. Menurutku sih soto ini rasanya biasa aja, masih enak Soto Gading yang waktu itu diajak Annas. Aku juga heran kenapa soto ini  banyak peminatnya.
Yeay.. gerbang Tol Salatiga dengan view Merbabu
Mampir Soto Seger

Masjid Agung Jawa Tengah - Semarang

Berhubung si babeh udah janji mau mampir ke Masjid Agung ini dari sejak berangkat, akhirnya kami balik lagi ke Semarang. Hahaa. Tapi alhamdulillaah nggak nyesel deh harus balik lagi karena masjid ini bener-bener keren. Niat banget lah bikinnya. Arsitekturnya campuran antara masjid Nabawi di madinah, taj Mahal, sama ada nuansa Yunani di gapura depannya. Mantaaap!
Balik ke Semarang demi Masjid ini

Subhanallaah
Dalemnya ada Al-Quran besar
Tetep pose walau udah kumel
Selamat Idul Fitri

Okee.. sekian petualangan keliling Jawa kali ini... sampai jumpa di petualangan berikutnya!

Comments