Geophoto Lampung : Batu Lapis, P.Mengkudu, Kiluan, Pahawang dan Gigi Hiu, 22 - 25 September 2016

Hallo travellers..

Sepertinya blog ini hampir aku lupakan yaa.. hehe.. 
Kali ini aku mengikuti event Pre Convention GEOPHOTO Contest yang diadakan oleh Himpunan Ahli Geofisika Indonesia (HAGI) di Bandar Lampung. Sesuai tema, disini kita hunting foto yang bertemakan fitur geologi. Senang sekali bisa bertemu master-master fotografi Geofisika yang keren-keren. Biasanya aku cuma lihat hasil jepretan mereka aja. Kalau aku? tim hura-hura yang lebih sering jadi foto model daripada fotografer. Hahaaa..

Berikut ini hasil jepretanku dan foto-foto lainnya.. selamat menikmati.. 
Pantai Karang Gigi Hiu.. Spoiler seperti biasa yaa..


Batu Lapis Kalianda dan Pulau Mengkudu
Hari pertama kami berkunjung ke Pantai Batulapis dan Pulau Mengkudu yang berada di Lampung Selatan. Berhubung hotel kami berada di kota Bandar Lampung, jadilah kita berangkat ke selatan selama kurang lebih 3 jam menuju Kalianda. Untuk menuju Pantai Batulapis kita harus menyebrang ke Pulau Mengkudu dan treking selama kurang lebih 30 menit melewati titik tertinggi Pulau Mengkudu.

Sebelum menyebrang ke Pulau Mengkudu, kita akan menemukan Masjid Cantik ini
Menuju Pulau Mengkudu
Puncak Pulau Mengkudu
Bentuk kerangnya lucu yaa..
Batulapis Kalianda
yang ini ada modelnya.. hehe
Add caption
Hai.. ketemu Dandellion ini di atas Pulau Mengkudu..
Pulau Pahawang

Tim hura hura
Untuk mencapai Pulau Pahawang, kami berangkat menuju Pelabuhan Ketapang untuk menyebrang. Waktu tempuh Bandar Lampung - Pelabuhan ketapang adalah 1 jam. Sedangkan Pelabuhan Ketapang - Pahawang adalah 30 menit. Snorkeling? tentu sempet laah.. kami mengunjungi juga taman Nemo Pahawang yang terkenal itu..



Lets Jump!

Ikaaaannn
Sebentar.. saya lihat2 dulu mana yg bisa difoto.. haha
Ini sebenernya tim Fotogrefer apa Fotomodel? ^^




Teluk Kiluan
Teluk Kiluan adalah objek wisata pantai yang terletak di Pekon (Desa) Kiluan Negeri , Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung dengan potensi wisata bahari, dan terkenal dengan banyaknya lumba-lumba, ikan paus disekitaran Teluk Kiluan. Teluk Kiluan juga terkenal dengan keindahan alam dan surga bagi para pemancing handal. Karena setiap tahun diadakan lomba memancing yang diikuti oleh para pemancing handal di seluruh Indonesia. Lokasinya berjarak 73 km dari Bandara Lampung dan dapat dicapai selama 3 jam menggunakan mobil.(cr : wikipedia).
Malah foto ibu-ibu ini.. wonder women banget yaa..
Menuju Teluk Kiluan
Sebelum menyebrang mencari Lumba-Lumba
Pantai Karang Gigi Hiu
Dari Teluk Kiluan langsung menuju ke Pantai Gigi Hiu ini karena lebih dekat dan masih berada di kecamatan yang sama yaitu Tanggamus. Perjalanan menuju kesini.. kami disuguhkan dengan jalan yang rusak, berbatu kadang licin. Alhasil jadi penuh dengan drama dorong mobil plus jalan kaki sekitar 3 km karena jalan yang tidak memungkinkan untuk dimasuki mobil. Mungkin bisa kalau mobil yang dipakai itu mobil jeep buat offroad ya, tapi berhubung kita pakai mobil avanza dan sejenisnya yaa.. sudahlah.. wkwkwk..

Mengikuti Pak Fotografer nomer satu Pak Guntara yang semangat buat jalan kaki karena katanya sayang udah sampai sini, akhirnya kita yang krucil-krucil pun ikut juga. Lumayan lah 3 km jalan yang naik turun berasa mendaki gunung. Tapi aku kasih tahu nih ya, tempat ini sangat worth it buat pengorbanan-pengorbanan itu! Beneran deh, belum lagi mendengar lagu alam berupa deburan ombak yang menyapu batu-batu di tepian pantai. Yup, pantai ini nggak berupa pasir, tetapi batu-batu seragam sebesar bola tenis dan berwarna warni yang kalau kena ombak bunyinya seperti es batu yang disiram air. Kebayang ga?

Menerjang Ombak menuju Spot Foto Paling Eksotis plus Menantang
Demi Mendapat Foto ini.. Haha.. (Published on PIT 41 HAGI, as Favorite Photo Winner)
Fotografernya juga eksis dulu lah..

Terima kasih atas vote nyaaa

Ketangkep kameranya Mba Itin.. Keren yaks


Yaa.. sekian saja perjalananku kali ini.. nggak nyangka juga jadi foto favorit.. terima kasih untuk yang menyukai foto aku yaa..

See you di perjalanan selanjutnya...





Comments