Backpacker ke Jepang 21-28 November 2015 -- Osaka - Universal Studio Japan


27 November 2015

UNIVERSAL STUDIO JAPAN - OSAKA
Depan Gate Universal Studio yang udah Bernuansa Christmast

Pagi-pagi sekali kami menggotong koper kami ke stasiun Kyoto untuk naik Shinkanshen (1420 yen) menuju stasiun Shin Osaka. Cieeee.. naik Shinkanshen hahaa.. yang penting udah ngerasain rasanya naik shinkanshen walaupun serius cuma 10 menit!
Shinkanshen Ticket

Di dalam Kereta Shinkanshen

Sampai di stasiun Shin Osaka, kami menuju stasiun Osaka. Parahnya disini, benar-benar nggak ada tulisan latin! Bahkan peta stasiun sekalipun! Akhirnya kami membaca gambar saja. Rencananya sih mau menitipkan koper di stasiun ini, tapi ternyata locker bagage yang tersedia hanya ada 1 tempat dan itu pun hanya sekitar 10 loker. Sudah dapat dipastikan kalau kita nggak bakal dapat loker.
Hogwarts Castle!
Queue tickets for Harry Potter

Lets go! This is Wizarding World!

Berty Botts Every Flavour Nuts, yeaakss!

Allright, we choose our wand right now Mr. Ollivander
Akhirnya kami membeli tiket ke Universal City Station dan menuju kesana dengan menggotong koper. Agak ribet karena kita harus berganti kereta. Parahnya lagi, disini 1 peron bisa dilewati berbagai macam kereta dengan tujuan berbeda tanpa ada keterangan bahasa latin! Hal inilah yang menyebabkan kami sempat salah naik kereta ketika pulang.. hahaaa

Hogsmead Village

We found Mr. Weasley's car!

Hogwarts Express, wanna ride?
Zonko's SHop

Sampai di universal city, kami segera menuju locker room yang ternyata luas. Tapi kalau lebih siang datang sih tetap saja akan penuh lokernya. Beruntung kami memang datang pagi disana, sekitar jam 9 pagi.
This Butter Beer taste likes.. uhhmm.. Butter! ehehee..

Tiket masuk Universal Studio Japan ini memang mahal, yaitu 7200 yen. Akan tetapi berhubung kami penggemar berat Harry Potter, jadilah kami bela-belain mampir kesini.

Chocobanana Milk in cold day like this is perfect!
The Wizarding World Harry Potter here we coooomeee!
We arrived at Hogwarts Castle



































Yuk masuk ke Kastil

HOTEL SUNPLAZA 2 ANNEX

Hotel yang paling terakhir ini sangat not recommended deh! Di tiap lantai hanya ada toilet, nggak ada kamar mandi. Kamar mandi sharing hanya ada di lantai 2 dan itu pun kita harus minta kuncinya dulu ke resepsionis yang ada di lobby! Benar-benar ribet! Untung saja kami hanya menginap disini selama 1 malam. Tambahan, di hotel ini hanya bisa check out mulai jam 8 pagi. Jadi, kalau kalian punya jadwal penerbangan pagi, kalian harus menyerahkan kunci kamar jam 11 malam paling telat agar bisa check out pagi keesokan harinya. Dan itulah yang kami lakukan! Haaa

Begin to dark
Christmast Light Show


BANDARA INTERNATIONAL KANSAI (KIX)

Kami naik kereta ke bandara (900 yen). Sebenarnya ada yang lebih bagus dan cepat sih, tapi berhubung kita harus naik tangga yang tinggi banget dan tidak menemukan letak liftnya dimana, maka kami memutuskan untuk naik kereta yang biasa aja. Satu hal, di Osaka ini stasiunnya agak kumuh dan seperti tidak terawat.

Sampai di bandara, kami cari oleh-oleh makanan di Duty Free untuk dibawa pulang yang ternyata disini memang lebih murah karena bebas pajak. Untung saja kami membuat keputusan yang benar. Kalau souvenir sih memang lebih baik mencari di luar bandara karena lebih banyak macamnya.


Finally I met him, Naruto!


Comments

  1. Hallo,

    Mau tanya dong mengenai HOTEL SUNPLAZA 2 ANNEX. Awalnya rencana mau nginap disini. Tapi setelah liat blog kamu kok kayanya ga oke ya.

    Emangnya bener bener ga bagus? Untuk lokasi bagaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hotelnya deket sama stasiun kok.. Persis di belakang stasiun. Cuma agak berdebu dan masalah kamar mandi yg hanya ada di satu lantai dan harus minta konci ke respsionis dulu. Setelah mandi jg harus balikin ke resepsionis. Kebayang kan kalau kalau kamar km di lt.7, kamar mandi lt.2, terus kita harus ke lobby jg. Lift disana juga lama. Kalau nggak lama nginepnya g masalah kali ya.. Soalnya deket dr stasiun.

      Delete
  2. Oh gitu. Kalau untuk USJ sendiri kamu beli ticket on the spot atau uda pesan dari jauh jauh hari?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku beli di indonesia kok.. harganya sama.. pakai rate hari pembelian. Aku beli di jalan-tour.com. disitu ada sim card juga loh.

      Delete

Post a Comment