BackPacker to Harapan Island, Thousand Islands, Indonesia 1-2 August 2015

Haloooo..

Helloo.. Greeting From The Island!
Sunset at Perak Island

Kembali lagi dengan trip ala Backpacker!!
Kali ini beneran backpacker deh, tanggal 1-2 Agustus 2015 kemarin, kami mengunjungi Pulau Harapan dan sekitarnya. Berhubung cuacanya lagi lumayan, jadi kita dapet foto yang lumayan bagus juga. Trip kali ini, aku ngikut anak2 lt.30. Selama trip aku agak2 PMS sih, jadi agak nggak mood. Tapi lumayan oke lah.

Harapan Island Port at Dusk
Blue
The Fisherman Pull-out his Ships

Oke guys, lets check out the trip!

1 Agustus 2015

Tadi malem abis diajak nonton "Surga yang Tak Kurindukan" sama Mba Winda dan Mba Tiyas. Udah kubilang aku bakalan mewek, alhasil setengah jalan film air mata nggak berhenti mengalir padahal udah ketawa. That's why I dont like that kind of film!

Our "Lapak" At Ship depart to Harapan Island
Jam 04.00 pagi aku bangun dengan mata agak bengkak, mandi dan menuju ke Menara Kuningan buat kumpul dan berangkat bareng ke Pelabuhan KaliAdem, Muara Angke. Rencananya sih berangkat jam 5, tapi nyatanya setengah 6. Sampai di Kali Adem, kami langsung disuruh naik kapal yang ternyata baru berangkat jam 08.00 WIB.

In Front of The Home Stay, Ready to Rock!
Perjalanan ke Pulau Harapan membutuhkan waktu selama 3,5 jam. Pegal-pegal kami terbayar dengan melihat bersih dan birunya laut di Pulau Harapan. Penginapan di Pulau Harapan berupa rumah-rumah penduduk yang disewakan. Alhamdulillah ada AC-nya, karena disini sangat panas.

At Ships

Yeaayy,, Snorkeling!!

Jam 13.00 kami baru berangkat lagi mengunjungi pulau-pulau lain. Kegiatan kami snorkeling, berhubung ombaknya lagi besar, jadi airnya keruh. Dan lagi, kami tidak mendapat spot yang bagus untuk snorkeling karena ramai pengunjung. Aku agak kecewa sih.

Sunset At Perak Island
Kami mengunjungi beberapa pulau yang pantainya oke, jadi kekecewaan saat snorkeling lumayan terbayarkan. Bakal kecewa banget kan udah jauh-jauh kesini tapi nggak dapet apa-apa?

The Girls
Wefie!!

2 Agustus 2015

Kami berangkat jam 08.00 WIB dan hanya mengunjungi 1 pulau. Beberapa dari kami naik banana boat, yang lain menikmati pemandangan sambil berfoto-foto. Kami tiba di Pulau Harapan pukul 10.00 dan bersih-bersih. Sebagian sudah ke kapal untuk ambil tempat, karena takut nggak kebagian.

We Also met Foreign!

Lets Jump Higher!!
Lets Rock The Banana Boat!!
Helllooooooo!!

Aku sempat mengunjungi penangkaran penyu di Pulau Harapan. Kemudian kembali ke penginapan dan bersiap menuju Kapal. Kapal kami berangkat jam 12.00 WIB. Ombaknya lebih besar daripada waktu berangkat. Untung saja aku sudah meminum antimo sebelumnya sehingga bisa tidur sepanjang perjalanan.