Travelling to Perth, West Australia 22 - 28 June 2014 Part 2



WALK AROUND THE CITY OF PERTH

Jalan-jalan di sekitar kota Perth. Sedikit tempat yang saya kunjungi kali ini. Selain jadwal training yang padat 9 AM - 5 PM, kota ini baru bangun pada jam 8 AM (bus di halte terdekat mulai jam 7.30 AM) dan tidur kembali pada jam 5-6 PM. Bagaimana saya bisa jalan-jalan????

Tempat training yang cukup jauh dari Hotel, memberikan saya cukup kesempatan untuk sedikit menjelajah kota ini. Bemodal peta CAT BUS dan mengandalkan FREE Charge, saya mengambil rute CAT BUS berbeda setiap harinya. Hasilnya lumayan, walau deg-degan juga waktu mengambil rute Green Cat karena  ternyata macet serta harus memutar dan transit di terminal. Saya khawatir tidak keburu untuk naik Blue Cat selanjutnya (bus terakhir jam 7PM). Berikut hasil jalan-jalan saya.

Ord Street
Jalan ini sangat sepi karena hanya terdiri dari gedung perkantoran dan entah apa. Disinilah tempat CGG menyelenggarakan training.
Ord Street, Perth, West Australia

King Street, Perth, West Australia

Outram Street
Jalan ini terletak berdekatan dengan Ord Street, tapi jauh lebih ramai. Jalannya juga besar, terdiri dari cafe-cafe dan restauran. Sepanjang trotoar ditumbuhi oleh pohon maple yang sangat indah karena daunnya yang berwarna kuning-kemerahan.
Outram Street, Perth, West Australia

Outram Street, Perth, West Australia

Outram Street, Perth, West Australia

Hay Street
Jalan ini cukup terkenal karena di sepanjang jalannya terdiri dari berbagai macam distro dan cafe. Kalau mau berbelanja murah, disinilah tempatnya. London Court dan Pusat Perbelanjaan MEYR juga terletak  di Hay Street.
Hay Street, Perth, West Australia

London Court, Hay Street, Perth, West Australia

London Court, Hay Street, Perth, West Australia

Murray Street
Seperti Hay Street, Jalan ini juga cukup terkenal karena di sepanjang jalannya terdiri dari berbagai macam distro dan cafe. Kalau mau berbelanja murah, disinilah tempatnya. Murray Street terhubung dengan Hay Street.

The Church on Hay Street yang setiap jam bunyi

Water Park in front of MEYR


Central Park
Central Park adalah taman kecil yang terletak di Hay Street, di seberang Wels Church. Taman ini sederhana, tapi lumayan untuk tempat menghabiskan waktu *asal tidak pada musim dingin.
Central Park, Perth, West Australia
Duduk-duduk pagi sambil nunggu Bus at Central Park, Perth, West Australia


Kings Park
Sesuai namanya, taman ini adalah taman paling besar di Perth. Di dalamnya ada beberapa monumen bersejarah, termasuk monumen Bom Bali. Saya main kesini atas rekomendasi teman saya Vanessa. Pagi sebelum berangkat training, sekitar jam 7.30 AM saya naik Red Cat bus kemudian transit menggunakan Green Cat Bus untuk mencapai Kings Park. Turun di Havelock, saya berjalan menuju Fraser Ave. Sampai disana, jam 8 AM ternyata masih sempet dapet Sunrise.. hohoo lucky. Nggak seperti di Bromo hunting sunrise jam 2 pagi :P

Sunrise at Kings Park, Perth, West Australia

Sunrise at Kings Park, Perth, West Australia

Sunrise at Kings Park, Perth, West Australia

Salah satu monumen bersejarah at Kings Park, Perth, West Australia

 Kings Park, Perth, West Australia

Kings Park, Perth, West Australia

Kings Park, Perth, West Australia


PLANTS AT PERTH

Banyak tumbuh-tumbuhan yang jarang kita jumpai di Indonesia ada di Perth. Silakan langsung lihat foto-fotonya aja yaa..











Comments