KongKow di Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia

Medaaaaannnn .. Horas!!! :)

Jalan kali ini.. dibiayarin kantor karena ada acara "Joint Convention HAGI - IAGI" di Medan.. hahaaa  *modus. Tapi disini saya akan menceritakan jalan-jalannya aja plus makanannya. Oke! Check this out!!

TRANSPORTASI

Bandara Kuala Namu - Medan. 
Ada beberapa pilihan transportasi dari Kuala Namu ke Medan, yaitu DAMRI Rp35.000, Kereta Bandara yang stasiunnya terletak persis di depan pintu keluar Bandara Rp.80.000,- dan Taksi kurang lebih Rp 140.000 (kalau tidak macet). Silakan cek jadwal kereta dari Kuala Namu - Medan dan sebaliknya di bawah ini. Kemarin saya berangkat sendiri. Karena pesawat saya telat dan sampainya sudah terlalu malan, alhasil saya harus lari-lari agar dapat naik kereta terakhir pada pukul 21.30 WIB. Perjalanan Kuala Namu - Medan kurang lebih 45 menit, sedangkan kalau menggunakan mobil 1 jam, kalau macet bisa sampai 3 jam (katanya).
Train Schedule Kuala Namu - Medan and Medan - Kuala Namu

Kereta Kuala Namu -Medan
Keliling kota Medan.
Taksi sangat jarang ditemui kecuali di dekat hotel. Lebih baik naik Betor (Becak Motor) kalau jaraknya tidak begitu jauh. FYI, betor yang ngetem di depan hotel tarifnya lebih mahal daripada yang kita berhentikan di pinggir jalan, jadi, jalan lah sedikit menjauh dari hotel. :)
Ohya, hati-hati dalam menyebrang walaupun anda di atas zebra cross dan lampu tanda menyebrang sudah hijau. Karena, di kota ini banyak sekali pengemudi yang menerobos lampu merah. So, tunggu kendaraan benar-benar berhenti dulu yaa.. :)
Betor Medan, menurut supirnya, bisa mengangkut penumpang 3-4 orang loh!!!


ANEKA MAKANAN

Naaahhhh ini dia yang ditunggu-tunggu pecinta kuliner :D. Medan merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki aneka masakan. Kebetulan saya dan teman- teman sempet mengunjungi beberapa tempat wisata kuliner yang maknyus di Medan.

Lontong Sayur Kak Lin
Lontong sayur khas Medan ini enaaakkkk.. Isinya seperti lontong sayur biasa , tapi ada tambahan ayam dan telur dan rasanya juga berbeda dengan lontong sayur Jakarta. Bumbu ayamnya enak, sate kerangnya juga. :D. Lontong sayur Kak Lin ini terletak di depan SMUN 1 Medan. Gampang kok dicarinya. Maaf saya lupa harganya, 2 lontong sayur komplit dan 5 es teh manis kurang lebih Rp 80.000.
Lontong sayur Medan Maknyuss

Sate Kerangnya juga Maknyuss

Mi Aceh Titi Bobrok
Mi Aceh ini juga terkenal di Medan terletak di Jl Setia Budi No. 17D Medan (081370654080). Biasanya kalau naik taksi, supirnya udah tau dan langsung nganterin kesini. Tapi kalau naik Betor... hmmm.. nggak semua supir Betor tahu tempat ini. Saya sampai dua kali kesini *maklum, pecinta segala macam mie. Saya mencoba Mie Aceh Basah dan Mi Aceh goreng @Rp.9000. Saya rekomendasikan Mi Goreng Aceh nyaaa.. :D


Mi Aceh Titi Bobrok tampak depan

Mi Aceh Basah

Restoran Nelayan
Nah kalau ini letaknya di Merdeka Walk *ada juga di SUN Plaza (mall terbesar di Medan). Menunya seafood dan dimsum. Beneran deh dimsumnya enak banget dan banyak macemnya pula. Disini juga menyediakan pancake duren loh! *kata teman saya sih enak. Saya tidak terlalu memperhatikan harganya.. soalnya ditraktir sih.. ahahahaaa.. :P
Pancake Duren, katanya temen saya sih enak

Merdeka Walk, kalau di Bandung sejenis Ciwalk

Kumpul - kumpul Geofisika UGM *silaturahmi berbuah traktiran :P

Ucok Durian
Nah ini tempat makan duren paling terkenal di Medan. Katanya, duren disini udah dijamin maknyus, kalau nggak, durennya boleh dituker kok. Berhubung saya nggak suka duren tapi penasaran karena wangi durennya beda dengan yang biasa saya cium, akhirnya saya mencoba juga (2 biji udah maksimal). Harganya 30rb-100rb tergantung duriannya. Kemarin saya 1 buah 30rb.
Warung Ucok Durian

Si Duren Montok

Saya berhasil makan dureeen


Ice Cream di Palladium Mall *lupa namanya
Surganya es krim lucuuuuuu.. harga terjangkau lah. Nggak mahal - mahal amat, tapi memuaskan. Kalau kamu pecinta es krim, silakan kesini :D
Ice crean pesanan saya

Ice cream pesanan Mba Maya

Ice cream pesanan Dimmas

Oleh-Oleh Medan
Untuk oleh-oleh, beberapa tempat yang terkenal adalah Bolu Meranti, Bika Ambon Zulaikha, dan Durian House.


Okeee.. sekian dulu kongkow- kongkow hari ini. Gimana? Medan asyik kan??
Selanjutnya saya mengumpulkan mood dulu buat posting Tempat wisata di Medan.. :)
/bye



Comments

  1. Good news untuk peminat Bagelen, Pisang Bolen, Brownies KARTIKA SARI & Brownies AMANDA

    A taste of Bandung right here in your town.You 'll awesomely love it.

    Pick-up point area: Putrajaya, PetalingJaya, Bangsar, Setapak, Gombak, Kota Damansara.

    Brownies ETA ✈✈✈ on 2 dec 2014

    Yummy & Fresh from Bandung, Indonesia

    Bika Ambon Zulaikha, Medan also available

    Place order or grab our limited supply now.

    WhatsApp/sms dazlina +60192633431

    ReplyDelete

Post a Comment