Travelling to Bali Island, Indonesia (NO BACKPACKER this TIME!! )

Okay girls and guys...

This time I went to Bali Island, Indonesia. /wahaha

Puri at Ubud, Bali, Indonesia.

Udah lama banget ingin membahas trip kali ini. Entah kenapa moodnya nggak muncul-muncul juga.. :(
 Gw pergi ke Bali bermaksud untuk ikut trainingnya Mrs Jennifer Grahn tanggal 23-27 September 2013. Sebelum training, gw diajak Linda dkk untuk muter2 Bali dulu.

Semeru Mountain and Bromo Volcano - taken from airplane, East Java, Indonesia.
Akhirnya, kami berangkat Sabtu pagi 21 September 2013 ke Bali. Trip kali ini berisi 5 orang *kayak bungkusan.
Gw, Nyokap gw (yang tanggal 22 Sept berulang tahun), Linda (temen kuliah GF UGM), Kiki (temen kantor Linda yg sepanjang liburan ribut mau "liburan cantik" atau mau Nyulik anak bule), Avel (temen kantor Linda yang suka nge-jayus dan cuma Linda yg ngerti).

My Mom at Pura Ratu Bolong, Tanah Lot, Bali, Indonesia

21 September 2013

Kami naik penerbangan GA 404 dan sampai di Bandara Ngurah Rai kurang lebih pukul 13.00 WITA. Setelah itu, kami langsung check in di PoP Hotel Kuta IDR 380000 nett/malam/kamar dan langsung chao ke Tanah Lot.

Hindu's People pray at Pura Ratu Bolong, Tanah Lot, Bali, Indonesia

Perjalanan ke Tanah Lot memakan waktu kurang lebih 2 jam karena ga disangka-sangka ternyata Bali itu juga penuh dengan kemacetan. Kami menikmati sunset di Tanah Lot lalu balik ke Kuta sambil mampir ke Krisna.

Sunset at Tanah Lot, Bali, Indonesia

Krisna ini adalah toko oleh-oleh di Bali yang terkenal murah (nggak pake nawar). Percaya deh, daripada beli di pasar, mending beli disini.

22 September 2013

Ultah my mom *dy seneng banget diajak ke Bali. Pagi-pagi bangun tidur langsung ngucapin ke dy.. heehee..
Kami sarapan di hotel, walaupun menu seadanya tapi tetep enak kok.. :) Setelah itu kami menuju ke Nusa Dua untuk check in di Novotel.

Kiki, Linda and Avel at Tanjung Benoa, Bali, Indonesia

Parasailing

Setelah check in, kami ke Tanjung Benoa (rajanya water sport di Bali). Sampai disana sudah ramai walaupun masih pagi. Kami ditawarkan paket water sport yang harganya minimal USD 400 per permainan. Mata gw melotot ngeliat harganya.. tapi untungnya itu harga turis asing.. hohoo.

Vihara at Pujasera, Bali, Indonesia

Pura at Pujasera, Bali, Indonesia

Setelah berdebat alot karena kita nggak mau ada yg basah dan si Kiki ribut "liburan cantik"...  Akhirnya kita dapet 300rb untuk 2 permainan, ke Pulau Penyu dan Doughnut (Perahu karet bulat yang ditarik speedboat - kesalahan terbesar milih  ini karena ternyata permainan ini yg paling ekstrim walaupun emang nggak basah). Si Avel nambah parasailing IDR 200rb *katanya 10 menit.
Pulau Penyu, Bali, Indonesia

Pose bersama anak penyu

Hello Penyu's Mom.. Penyu Island, Bali, Indonesia
There is an eagle too

Dari Tanjung Benoa, kami beranjak ke GWK (Garuda Wisnu Kencana), makan siang dan muter-muter GWK (patung GWK ini sedang dibangun, katanya besar patungnya nanti melebihi patung Liberty loh!).

This is the miniatur of GWK (Garuda Wisnu Kencana)

Uluwatu Temple, Bali, Indonesia

Kecak Dance, Uluwatu, Bali, Indonesia
Menjelang sore, kami beranjak ke Uluwatu Temple di paling selatan Pulau Bali untuk menonton tari Kecak yang mengisahkan tentang Rama dan Shinta. Tiket IDR 70rb.

Beach View from Uluwatu Temple
Sunset view from Tol Benoa-Denpasar-Nusa Dua
Pulang dari sana, kami mampir ke Jimbaran untuk makan malam, menu seafood milih sendiri ikannya. IDR 500rb untuk 6 orang dengan menu ikan bakar 1 kg, kerang 1 kg dan udang 1 kg plus minum.

Nusa Dua

Training di Nusa Dua, sayang banget lah kalo nggak berkunjung ke pantainya, let's check the photograph!!
Sunrise at Nusa Dua Beach

Avel, Citra, Kiki, Linda

Nusa Dua, Bali, Indonesia

Ubud

Akhir masa training, kita di provide mobil untuk jalan-jalan. So, kita memutuskan untuk pergi ke Ubud.
Avel, Kiki, Linda and Brian at Puri Ubud, Bali, Indonesia

Sightseeing at Pasar Ubud, Bali, Indonesia

Pasar Ubud Condition, Bali, Indonesia

Nah, sekian perjalanan gw kali ini.. c u at next trip :P