Fisika Gunung Api Bromo 2010

FGA,, Fisika Gunung Api,,

Bergaya sebelum Praktikum,, hahaha,, kayak tempelan ya??
Salah satu praktikum di Prodi Geofisika UGM tentang meneliti gunung api menggunakan alat dan metode geofisika. Tujuannya untuk mengetahui persebaran magma di bawah permukaan melalui parameter2 fisika. Metode yang kami gunakan disini :

kelompokkkuuuuuuu,, ^^
1. Geolistrik >> menggunakan parameter hambatan listrik, hasil akhir berupa pemetaan nilai resistivitas subsurface. Biasanya, batuan2 beku mempunyai nilai konduktivitas yang tinggi.
2. Magnetik >> menggunakan parameter susceptibilitas magnet, hasil akhir berupa peta medan magnet lokal maupun regional.
3. VLF dan AMT >> menggunakan parameter Elektromagnetik, berarti ada medan magnet (H) dan medan listrik (E). Hasil akhir berupa peta resistivitas bawah permukaan, untuk VLF akan memetakan daerah yang lebih dangkal dibandingkan AMT.
4. Suhu >> menggunakan parameter suhu,, derajat celcius, metode ini dilakukan untuk mengetahui persebaran suhu pada daerah tsb, semakin panas,, menandakan magma dangkal.
5. Gravity >> menggunakan parameter densitas, hasil akhir berupa peta anomali bouger,, daerah yg banyak mengandung magma akan lebih berat, karena mengandung batuan2 yg bermineral berat.
6. GPS >> menggunakan parameter perubahan koordinat,, jadi,, kalau magma mw keluar,, gunungnya kan jadi membesar,, nah,, itu yg dipakai untuk mengetahui perubahannya..


Haluuuu semuaaa,,, pagi yg ceraaahhhh,,, *itu Pak Imam ko pencet idung??

capeknyaaaaaa naek,, naekkk,,, *ini mw pulang k pondok lohh,, klo brangkat malah turun..


Giliran sampe puncak Bromo,, malah kabut semua,, ckckckck,,, :(


Comments