Setan kan terbuat dari api? jadi bagaimana kebakar di Neraka?

Kemarin, ada (lagi) yang menanyakan hal ini..

"Setan kan terbuat dari api? begitu juga neraka.. jadi nggak bisa kebakar dong?"

Oke, oke.. mari kita bermain logika.. hohoo.. :D

Logika :
Q : Kita terbuat dari?
A : Tanah
Q : Kalau kamu ditimpuk pakai tanah sakit nggak?
A : Ya JELAS SAKIT laaahh
Q : Oke, satu pertanyaan lagi.. Kita dikubur pakai apa?
A : Tanah
Q : Kalau kamu dikubur hidup hidup pakai tanah, bakal mati nggak?
A : Ya JELAS MATI laaahhh

Nah, begitu logikanya teman-teman.. Saya pikir, asal dari makhluk yang diciptakan Allah itu merupakan sifat-sifat fisisnya. Misal,
1. Manusia terbuat dari tanah, maka akan mempunyai sifat fisik seperti tanah, yaitu padat.
2. Jin terbuat dari api, maka mereka mempunyai sifat fisik seperti api, halus, nggak bisa dipegang.
3. Malaikat terbuat dari cahaya, maka mereka mempunyai sifat fisik seperti cahaya yang lebih halus dari api.

Saya tidak bisa membayangkan bagaimana caranya setan terbakar, karena saya bukan setan yang terbuat dari api, jadi saya tidak pernah merasakannya (kalau saya setan, terus yang nulis artikel ini siapa dong? :P)

Manusia hanya bisa membayangkan apa yang pernah dialaminya. Hal-hal yang di luar kemampuan dan keterbatasan kita, serahkan saja pada yang Maha Kuasa.. :)

Bagaimana? masuk akal bukan? :D
Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.. Amin.. :)

Comments