Niatnya "BACKPACKER" ke LomBok.. DAY 2

DAY 2
Coral at Gili Trawangan, Lombok, Indonesia

Oh iya, saya belum mencantumkan untuk CP homestay Baleku, silakan yang ingin bertanya2 hubungi pin BB ibu Eka 282C9E26 atau nomor 081803600001. Ibu nya ramah, masakannya enak, penginapan murah, kemana-mana bisa minta diantar gratis (asal ga jauh-jauh amat sih) :P.

Pagi hari, saya memilih menu sarapan nasi goreng, sedangkan Galuh omelete (gaya bener nih) yang enaknyaaaaaaa... mantap. Ibu Eka menawarkan paket keliling 3 gili (gili Air, gili Meno, dan gili Trawangan) seharian beserta snorkeling 2 orang 450rb termasuk sewa kapal dan alat snorkeling. Mata saya langsung berbinar, tapi karena Galuh ga mau ikut snorkel, akhirnya kita dapet potongan 50rb.

at Sunset View, Gili Trawangan, Lombok, Indonesia
Sebagai saran, sebelum berpetualang di Gili, sebaiknya beli makanan dan minuman sebanyak-banyaknya, karena harga2 di Gili bisa dua kali lipat atau lebih dari harga di Lombok (harga mendekati sampai melebihi harga Jakarta). Begitu juga oleh-oleh, lebih baik beli di Mataram aja, selain lebih murah, pilihannya juga lebih bermacam-macam.

Tradisional boat who take us to the Gili

Kami berangkat dari Senggigi ke gili Air langsung menggunakan boat tradisional, perjalanan memakan waktu kurang lebih 1 jam. Menurut guide, untuk snorkeling, paling bagus di gili Air, so, saya langsung terjun bebas membawa roti untuk para ikan. Ikannya baguusss,,, macem-macem warnanya,, sayang saya tidak punya kamera underwater :(

on boat to Gili Air
Sunset View, Gili Trawangan, Lombok, Indonesia
Gili Air, Lombok, Indonesia
 Sampai di Gili Trawangan, kami loading barang, karena kami berencana akan menginap di Baleku Gili trawangan 200rb per malam untuk kamar AC dan 100rb per malam untuk kamar fan. Memang  agak jauh dari pantai (kurang lebih 7 menit), tapi baleku menyediakan penyewaan sepeda dengan harga 25rb per hari.

Gili Trawangan, Lombok, Indonesia
Setelah meletakkan barang di kamar, kami langsung bersepeda mengelilingi setengah gili trawangan (yang ternyata capek juga) dan mencari makanan. Kami makan sate ayam yang uniknya sambel kacangnya dicampur bumbu bali dan piringnya berupa kerupuk super besar @15rb plus gorengan @2rb.

Lombok Chicken Satai with Kerupuk.. :P

Waiting for sunset,, Gili Trawangan, Lombok, Indonesia

Beautiful sunset, Gili Trawangan, Lombok, Indonesia

Sorenya kami bersepeda ke sunset view di ujung pulau dan makan malam di pasar malam. Sate ikan khas lombok  @5rb-10rb per tusuk.

Blue Ocean,, Gili Trawangan, Lombok, Indonesia

1. Hai mbak boleh tanya ga waktu ke gili langsung dari senggigi ya?

1. iya ana.. langsung dari pantai Senggigi.. saran kalau dari Senggigi enak banyakan orangnya biar bisa sharing cost sekalian dianterin snorkeling