Thursday, 13 March 2008

SOurces of Energy

Akhirnya qta ketemu lagi di blog ini...
Hmm... kali ini aku mau ngomongin tentang Sumber Energi kita..

Sumber energi.. kayaknya lagi banyak diomongin orang nih.. kalau boleh tahu, kalian tau g sih sumber energi kita itu apa saja? yahh.. aku sebutin yaa..
  1. Yang paling terkenal di indonesia.. MINYAK n GAS bumi dunk! menurut kalian.. kira2 keuntungan dan kerugian konversi minyak tanah tuh apa sih??
  2. Batu bara.. setau aku sih batu bara di Indonesia cuma buat PLTU.. hmm.. kalau batu baranya banyak yg dibakar menurut kalian makin banyak polusi gak siihh??? (akhirnya.. Global Warming lagi..)
  3. Sekarang ini di Indonesia sedang diusahakan geothermal alias panas bumi, yaitu uap panas yang langsung berasal dari subsurface, soalnya di Indonesia kan banyak gunung api.. so cadangan geothermalnya kemungkinan besar melimpah kan?!
  4. Source yang dari dulu kebuang sia-sia ya ini nih.. TENAGA MATAHARI.. padahal source ini ketauan banget gak pernah ada habisnya.. tapi teknologi kita belum sampe pada bagaiman caranya menggunakan energi ini secara maksimal.. menurut aku bisa aja sih.. buktinya ada kalkulator tenaga matahari.. berarti tinggal dipikirkan gimana caranya energi matahari tsb bisa membangkitkan listrik..!!! so, what do u think??!!!
Ya udehh hari ini segitu aje yee.. aku mau kuliah FISMAT dulu.. Oia.. ada yang bisa ngajarin aku integral???!!!

No comments:

Post a Comment

Amazing Lombok and Rinjani 6 - 12 Agustus 2017

Rinjani? Gunung impianku sejak mendengar namanya pertama kali saat Annas mengajakku saat masih kuliah di Geofisika UGM dulu. Gunung yan...